Wednesday, October 14, 2009

Gaya Hidup Millenium

Internet
a. E-mail
Dimulai dengan datangnya internet di kehidupan kita, orang2 mulai mengunakan e-mail untuk berkomunikasi. Di sini orang2 bahakan sudah mulai melupakan penggunaan surat menyurat secaraa konvensional.
Bahkan pada perkembangannya nanti, mengirim E-mail bisa menggunakan handphone, semudah kita menggunakan sms.
b. Pusat informasi dunia
Bahkan, dengan begitu luasnya dunia informasi yang dapat ditawarkan oleh internet, orang2 bahkan sudah mulai melupakan untuk datang ke perpustakaan. Karena semua yang ingin mereka ketahui ada di internet.
c. Chatting dan Blogging
Dengan adanya internet, dimulailah era chatting dan blogging menggunakan media internet, orang2 berkomunikasi secara langsung dengan cara chatting. Yang pada awalnya hanya menggunakan cara mengetik, pada perkembangan selanjutnya berkembang menggunakan camera dan juga microphone dan juga headset, sehingga orang yang kita ajak berchatting sudah seperti ada di depan kita saja
Dengan adanya blog, orang – menulis papun yang di inginkannya di situ, bahkan penggunaan blog ini sudah seperti diary saja. Sangat mudah dan praktis
d. Game online
Dengan datangnya internet, dunia game elektronik yang pada awalnya hanya menggunakan metode single player atau multiplayer secara offline yang sempit. Kini dengan datangnya internet, kita bahkan bisa bermain game bersama orang2 dari belahan bumi lain.
e. Situs jejaringan sosial
Dimulailah era situs pertemanan seperti halnya friendster, facebook, twitter dsb. Orang 2 mulai keranjingan dengan hal2 seperti ini. Bahkan mereka sampai ada yang tidak dapat melepaskan hidupnya dari hal ini. Mereka setiap saat selalu online hanya untuk selalu terhubung dengan teman2nya menggunakan cara ini.
f. Era wi-fi connection
Dengan begitu tingginya demand penggunaan internet, maka ditawarkannyalah cara ini sebagai cara terkoneksi dengan internet melalui wi-fi.
Yang pada akhirnya wi-fi sendiri menjadi sebuah komoditas yang bisa dijadikan peluang usaha sendiri,misalnya cafe atau restoran yang menawarkan fasilitas wi-fi gratis pada pelangannya.
g. Era penggunaan modem internet
Dengan begitu tingginya demand untuk selalu terhubung dengan internet dimana saja secara mobile dan tidak repot, maka datanglah era dimana penggunaan modem internet menjadi begitu tinggi.
h. Datangnya fungsi hp yang bisa terkoneksi dengan internet secara penuh
Dengan tingginya kebutuhan untuk selalu terhubung dengan dunia maya, amka datanglah era dimana hp bisa digunakan sebagaimana layaknya pc dalam hal kemudahannya terhubung dengan internet.Yang pada perkembangannya menciptakan “gaya hidup black berry”.
i. Datangnya era handphone tiruan blackberry
Dengan begitu tingginya permintaan dan harga yang ditawarkan oleh blackberry, maka diciptakanlah hp2 yang secara langsug meniru blackberry ini. Walaupun hanya sebatas tampilannya, akan tetapi hal ini sangatlah digemari oleh pasar, karena mereka ingin tampil keren seolah2 menggunakan blackberry yang asli.

No comments:

Post a Comment